7 Bagaimana cara berkembang di media sosial dengan pemasaran video?

7 Bagaimana cara berkembang di media sosial dengan pemasaran video?


Sudahkah Anda mulai menggunakan video dalam upaya pemasaran media sosial Anda? Jika tidak, Anda terlambat ke pesta. Saat ini, lebih dari sebelumnya, pemasaran video telah menjadi bagian integral dari kampanye pemasaran yang sukses. Membuat dan memposting konten visual yang menarik telah terbukti mendorong lebih banyak penjualan dan meningkatkan pengembalian investasi yang lebih tinggi.

Sekitar lebih dari 3,6 miliar orang menggunakan media sosial di seluruh dunia. Jumlahnya akan mencapai 4,4 miliar pada tahun 2025. Bukankah itu pasar yang sangat besar untuk menjual produk dan layanan Anda? Selain itu, banyak orang ingin menonton video tentang produk dan layanan pilihan mereka sebelum membeli. Itu berarti menggunakan video dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak pemirsa dan meyakinkan banyak orang untuk membeli merek Anda.

Apakah Anda baru mengenal pemasaran video? Anda dapat menggunakan tips di bawah ini untuk mengembangkan bisnis Anda melalui pemasaran video.

Kiat Menumbuhkan Bisnis Anda Melalui Pemasaran Video Media Sosial

Gunakan Konten Video Asli

Pernahkah Anda mendengar tentang video asli? Mungkin, Anda pernah, tetapi Anda tidak yakin Anda mengerti apa itu. Ini adalah video yang Anda buat di platform sosial yang diputar di feed. Membuat konten video asli memberi Anda manfaat lebih besar daripada memposting tautan ke video yang dihosting di situs web lain.

Platform media sosial dan mesin pencari memiliki algoritme yang menyoroti hasil terbaik untuk pencarian yang berarti konten Anda menjangkau audiens yang lebih besar. Dan itu meningkatkan keterlibatan pada posting Anda. Selain itu, video asli memungkinkan pemutaran otomatis video.

Jika Anda memposting video langsung ke platform media sosial Anda, video tersebut diputar otomatis, yang membantu konten Anda mendapatkan lebih banyak penayangan karena lebih mudah untuk ditonton dan membutuhkan lebih sedikit usaha dari pemirsa Anda. Ini membuat scroller kasual mana pun tertarik untuk mengetahui tentang merek Anda.

Streaming Langsung Video Anda

Jika Anda telah mencari untuk menarik audiens yang lebih besar dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas, Anda akan mencapai hasil yang mengesankan dengan video langsung. Streaming langsung juga meningkatkan visibilitas online Anda. Karena interaksi langsung, video langsung menarik lebih banyak pemirsa untuk terlibat dengan konten Anda daripada pos atau pembaruan status sederhana.

Melalui streaming langsung, Anda dapat menanggapi komentar dari audiens Anda, yang membantu membangun kepercayaan tentang merek Anda. Anda juga akan mendapatkan wawasan tentang jenis konten yang disukai pemirsa Anda dan apa yang paling mereka sukai di streaming langsung Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengembangkan strategi pemasaran video yang lebih melibatkan audiens Anda untuk hasil yang lebih baik.

Menarik Perhatian Pemirsa Dalam 10 Detik Pertama

Tidak diragukan lagi, banyak orang telah mengurangi rentang perhatian hari ini. Itulah mengapa Anda harus bekerja lebih keras untuk menarik perhatian pemirsa dalam beberapa detik pertama video Anda. Media sosial membutuhkan konten yang menarik, dan jika Anda dapat membuat awal konten Anda sangat menarik, Anda dijamin akan memikat audiens Anda untuk berinteraksi dengan konten merek Anda sampai akhir.

Tetapi bagaimana Anda mengaitkan pemirsa ke konten Anda? Itu cukup sederhana. Pastikan untuk menggunakan animasi lucu dan sinematografi yang bagus. Dan setelah Anda mengambil rekaman yang Anda sukai, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengeditan video untuk memoles konten Anda dan mengembangkan video yang halus dan mengalir. Anda juga dapat mengadopsi storytelling dalam video Anda. Sebuah cerita menghubungkan dengan pemirsa secara unik dan menyedot mereka.

Posting Video Pendek

Video yang lebih pendek memiliki tingkat keterlibatan tertinggi di platform sosial. Banyak pengikut media sosial Anda ingin mendapatkan informasi tanpa membuang waktu, terhibur, dan mengikuti berita dan tren terkini. Oleh karena itu, menggunakan konten bentuk pendek akan menumbuhkan merek Anda dengan cara yang hebat.

Selain itu, setiap orang mengalami rentang perhatian yang berkurang. Jika Anda ingin menarik dan membuat audiens Anda menonton video merek Anda, berikan nilai dan pastikan Anda memposting konten pendek. Untuk membuat video pendek, dapatkan editor video online yang bagus untuk memotong dan menghapus semua konten yang tidak menambah nilai pada rekaman Anda.

Buat Video Tutorial

Tutorial adalah jenis video hebat yang membantu Anda terhubung dengan pemirsa dengan mudah. Apakah Anda menawarkan produk atau layanan? Anda dapat membuat tutorial singkat yang menyoroti apa yang dapat diberikan merek Anda kepada calon pelanggan.

Saat ini, banyak pelanggan akan membeli merek Anda setelah melihat cara kerjanya. Terlebih lagi, mendidik audiens Anda tentang merek Anda membantu membangun kepercayaan yang diperlukan untuk merek Anda. Saat membuat tutorial, pastikan untuk menangkap semua fitur produk Anda yang membuatnya menonjol dari pesaing Anda. Dengan begitu, Anda akan masuk ke hati calon pembeli Anda untuk mempertimbangkan apa yang Anda jual.

Sertakan Teks Saat Berbicara Terlibat

Platform media sosial memiliki pengikut dari seluruh dunia. Konten video Anda akan menjangkau pemirsa yang bahasanya tidak Anda bagikan atau mereka yang memiliki gangguan pendengaran. Oleh karena itu, jika Anda menambahkan teks ke video, itu akan membantu audiens Anda dengan mudah mengonsumsi konten Anda.

Banyak pemirsa Anda menggunakan konten Anda tanpa mengaktifkan tombol suara. Kegagalan untuk menyertakan subtitle dalam konten Anda mencegah kelompok target Anda memahami pesan Anda. Pastikan untuk menambahkan subtitle. Itu akan membantu menyampaikan pesan kepada audiens Anda dengan mudah apakah mereka menonton video tanpa suara atau tidak.

Video juga diberi peringkat. Memiliki judul dan subtitle memudahkan mesin pencari menemukan dan memberi peringkat pada konten Anda. Ketika peringkat video Anda lebih tinggi, merek Anda menjadi lebih terlihat, yang mendorong lebih banyak lalu lintas dan meningkatkan penjualan. Pastikan konten Anda menawarkan nilai kepada pemirsa.

Tambahkan Musik ke Video Media Sosial Anda

Orang-orang sibuk. Untuk membuat mereka menonton video Anda, Anda harus kreatif. Dan menggunakan musik dalam video Anda adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian audiens Anda. Selain itu, musik membantu mengontrol persepsi audiens tentang merek Anda sambil mengatur suasana hati dan koneksi yang sesuai.

Meskipun musik akan membuat produk dan layanan Anda tampak unik, tidak semua lagu bagus untuk digunakan dalam video Anda. Pertimbangkan pemirsa dan suasana hati yang ingin Anda atur sebelum menggunakan audio apa pun untuk video merek Anda. Selain itu, pastikan audiens Anda cocok dengan merek Anda. Anda harus menghindari penggunaan musik berlisensi apa pun. Banyak alat pengeditan video memiliki musik gratis yang dapat Anda sertakan dalam video Anda untuk membuat konten merek yang menawan.

Kesimpulan

Video sosial memungkinkan Anda mendorong hasil bisnis dan mengembangkan keterlibatan pemirsa yang luar biasa. Dengan bantuan tips di atas, Anda akan berada di jalur yang benar untuk membawa kampanye pemasaran Anda ke tingkat berikutnya.

Banyak orang menggunakan platform sosial, dan memposting video di platform ini dapat membuat merek Anda dikenal di luar batas. Mulailah memposting video hari ini dan nikmati kesuksesan besar.

Posting Komentar untuk "7 Bagaimana cara berkembang di media sosial dengan pemasaran video?"